Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ratusan  Bocah di Kudus Ikuti Khitan Gratis di Menara

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 331 anak di Kudus mendapat kesempatan untuk dikhitan gratis, Sabtu (8/12/2018). Acara ini diselenggarakan oleh panitia pengajian umum Masjid Jami’ al Masjidil Aqsha, Menara Kudus.

Tak kurang dari 44 tenaga medis dilibatkan dalam acara tersebut. Dengan menggunakan metode khitan laser dan gunting, acara yang dimulai dari jam 08.00 WIB pagi tadi itu ditargetkan selesai pukul 12 siang nanti.

Achmad, selaku panitia mengatakan jika acara ini diadakan untuk memfasilitasi dan memudahkan masyarakat Kudus, terutama bagi orang tua maupun anak-anaknya yang ingin segera dikhitan.

“Khitan wajib bagi laki-laki muslim. Dan dari segi kesehatan juga baik untuk dilakukan, insyaAllah lebih cepat lebih baik,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, tidak ada syarat khusus yang harus dibawa peserta khitan gratis ini. Kecuali hanya kartu keluarga (KK) saja.

Ia juga menyebut, selain bisa dikhitan secara gratis, para peserta juga mendapat bingkisan dari panitia.

Sementara itu, Umi, salah satu wali dari anak yang akan disunat mengapresiasi serta merasa senang terhadap  acara tersebut. “Acaranya bermanfaat, syarat-syaratnya juga mudah tidak ribet,” tandasnya.

Sedangkan Rangga, salah satu anak yang disunat mengatakan jika sedikit gugup apalagi setelah mendengar ada yang berteriak saat ada yang disuntik. “deg-degkan, tapi siap,” ucapnya.

Meskipun demikian, ia tetap merasa senang karena ada beberapa barang yang diberikan panitia untuk para anak-anak yang disunat. “Senang, dapet uang, koko, peci sama sarung,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...