Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dapat Kiriman 2.000 Blangko, Dispendukcapil Grobogan Mulai Cetak Antrean Pemohon E-KTP

MuriaNewsCom, Grobogan – Aktivitas pencetakan KTP elektronik (E-KTP)di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Grobogan kembali normal. Hal ini menyusul adanya kiriman 2.000 blangko E-KTP dari Pemprov Jateng. Beberapa hari sebelumnya, pencetakan KTP sempat terhenti menyusul habisnya persediaan blangko.

“Kita dapat kiriman 2.000 blangko dari Pemprov Jateng. Meski demikian, kiriman blangko ini belum mencukupi kebutuhan karena jumlah antrean data untuk dicetakan akan terus bertambah,” kata Sekretaris Disdukcapil Sartono, Jumat (7/12/2018).

Ia menyatakan, sebelumnya antrean pencetakan KTP mencapai 2.861 data. Dengan penambahan tersebut, hanya 2000 data saja yang bisa dicetak. Sementara sisanya, masih menunggu kiriman blangko dari pusat. Bagi pemohon KTP yang belum bisa tercetak untuk sementara dibuatkan surat keterangan

“Pengadaan blangko KTP elektronik selama ini memang langsung dari pusat. Kita harapkan, dalam waktu dekat blangko ini sudah tiba, sehingga tidak ada antrean data,” sambungnya.

Untuk persediaan tinta, saat ini sudah mencukupi. Sebelumnya, persediaan tinta sempat habis. Pengadaan tinta sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018.

Sartono menambahkan dari data yang dimilikinya, per 31 Oktober lalu jumlah warga yang belum melakukan rekam KTP tinggal 48.509 atau 4,43 persen dari 1.094.101 wajib KTP.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...