Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Upacara Pedang Pora Iringi Penyambutan Kapolres Pati 

MuriaNewsCom, Pati – Barisan Pedang Pora menyambut kedatangan Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto, Jumat (7/12/2018). Berjajar puluhan barisan pedang pora memanjang dari pintu masuk gerbang hingga ke pintu utama Mapolres Pati.

Sebelum melangkah ke karpet merah, terlebih dahulu Kapolres bersama dengan istrinya diberikan kalungan bunga oleh dua polisi cilik sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang.

Kemudian Kapolres melangkahkan kaki menapaki karpet merah yang sudah disesiakan. Barisan pedang pora yang sudah siap, satu persatu mengangkat pedangnya ketika Kapolres melangkahkan kaki menuju halaman Mapolres.

Setelah melewati barisan pedang pora,  didepannya sudah menunggu mantan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti yang kemudian saling berjabat tangan. Kemudian AKPB Uri Nartanti menyerahkan kunci pintu masuk mapolres kepada AKBP Jon Wesley.

Setelah penyerakan kunci itu, keduanya kemudian berjalan bersama menuju halaman mapolres untuk melaksanakan apel pagi dan memberikan pengarahan kepada anggotanya.

kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto menyampaikan terimakasih kepada jajaran kepolisian polres Pati yang telah menyambutnya secara maksimal. Dirinya juga meminta dukungan kepada anggota dan semua pihak untuk melaksanakan amanah yang sudah diberikan.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya kepada seluruh anggota untuk mengemban amanah sebagai kapolres Pati,” ungkapnya singkat.

Wesley juga menambahkan, bahwa seorang pemimpin tentunya punga gaya dan style masing-masing. Akan tetapi, tujuan utamanya adalah agar organisasi polri berjalan dengan baik.

“Kami tentunya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres lama dan akan terus kami lakukan penyempurnaan. Kedepan, agenda yang paling dekat adalah pilkades. Mari satukan langkah dan hati untuk mensukseskan acara pilkades di Pati ini,” tandasnya.

Sementara itu, AKBP uri Nartanti meminta kepada segenap anggota untuk memberikan porsi yang sama kepada Kapolres yang baru, sebagaimana yang telah diterimanya selama menjabat. Sekaligus, dirinya juga memohon pamit kepada segenap anggota.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pati selama saya menjabat. Saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf bila ada kehilafan selama menjabat dan kami mohon pamit serta salam hormat,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...