Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pameran Bonsai Se-Karesidenan Pati Sita Perhatian Masyarakat

MuriaNewsCom, Pati – Pesona dan keindahan tanaman yang dikerdilkan atau lebih umum dikenal bonsai, saat ini mulai menyita perhatian masyarakat.  Bonsai yang dipamerkan di Halaman Plaza Pragola Pati mulai 3 hingga 9 Desember mendatang, tidak hanya diikuti oleh pecinta bonsai Pati saja, tetapi ada juga uang dari luar daerah.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) kabupaten Pati Dwi Suyono mengatakan, pameran bonsai ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta bonsai. Bahkan, tidak sedikit penggemar bonsai yang juga mengamati perkembangannya selama ini.

“Pameran bonsai ini memang rutin kami lakukan. Namun, apabila biasanya hanya lingkup Pati, kali ini kami mencoba untuk skala yang lebih besar, yakni eks Karedisenan Pati,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Menurutnya, ada sebanyak 170 bonsai yang dimaperkan. Jumlah tersebut sebagian adalah milik penggemar bonsai yang ada di Demak dan Purwodadi.

Tidak hanya pameran, pihaknya mengaku juga mengadakan kontes bonsai dengan dua kategori. Yakni kelas A yang merupakan bonsai sudah jadi dan kelas B atau bonsai yang baru di konsep.

“Kontes ini tentunya juga menjadi ajang bagi penggemar bonsai untuk menunjukkan hasil karyanya. Sehingga, mereka bisa lebih mwningkatkan kualitasnya lagi,” imbuh Dwi.

Dirinya juga berharap, para penggemar bonsai yang pemula diharapkan bisa lebih kreatif dan inovatif. Dia juga meminta kepada junior untuk selalu belajar kepada yang lebih senior.

“Jangan putus harapan, terus belajar dan memperbaiki kualitas bonsai sehingga mempunyai nilai artistik dan nilai jual tinggi,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...