Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Blangko Habis, Pencetakan KTP Elektronik di Grobogan Terhenti

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelayanan KTP elektronik di Kantor Dispendukcapil Grobogan dalam beberapa hari ini terganggu. Hal ini terjadi lantaran blangko untuk mencetak KTP sudah habis persediaannya.

Akibat kosongnya stok blangko ini maka proses pencetakan KTP tidak bisa terlayani. Meski demikian, bagi pemohon KTP untuk sementara dibuatkan surat keterangan.

Sekretaris Dispendukcapil Grobogan Sartono menyatakan, habisnya blangko itu sudah terjadi sekitar lima. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima kiriman blangko lagi dari pusat. Padahal, saat ini ada 2.861 data yang siap dicetak.

Menurutnya, kekosongan persediaan blangko itu tidak hanya terjadi di Grobogan saja.

Beberapa daerah lain juga mengalami kekosongan blangko KTP.

“Kami sudah melaporkan kondisi tersebut pada pemerintah pusat agar dapat segera mengirimkan persediaannya. Pengadaan blangko KTP elektronik selama ini memang langsung dari pusat. Kita harapkan, dalam waktu dekat blangko ini sudah tiba,” ujarnya, Selasa (4/12/2018).

Untuk persediaan tinta, saat ini masih mencukupi. Sebelumnya, persediaan tinta sempat habis. Pengadaan tinta sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...