Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perempuan di Jepara Diajari Teknik Kilat Tampil Cantik dan Modis Berhijab

MuriaNewsCom, Jepara – Puluhan perempuan di Desa Tahunan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, mendapat tips-tips tampil modis dan cantik dengan berhijab. Kegiatan yang digelar Sahabat Lestari ini ditujukan agar para perempuan, bisa tampil lebih percaya diri.

Kegiatan yang diinisiasi oleh pembina Sahabat Lestari, Lestari Moerdijat itu juga menggandeng produk kosmetik dari INEZ. Terlihat puluhan wanita di Desa Tahunan begitu antusias mengikuti pelatihan singkat tersebut.

Dalam pelatihan ini, mereka diajari bagaimana cara memakai make up agar tak terlihat norak, yang dipadupadankan dengan hijab dan setelah lainnya.

Ketua Garnita Kecamatan Keling, Endang Istiowati yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, pelatihan ini digelar secara rutin tiap pekan. Lokasi pelatihan dilakukan secara bergantian di sejumlah desa.

”Program beauty class yang diprakarsai Ibu Lestari Moerdijat ini, untuk mnegajak kaum wanita bisa mandiri serta tampil cantik dan tetap soleha,” terangnya.

Ia menyebut, program sosial yang digelar komunitas Sahabat Lestari tak hanya sebatas pemberdayaan kaum perempuan saja. Beberapa kegiatan sosial juga rutin digelar. Di antaranya bantuan air bersih untuk daerah kekeringan di Jepara, Demak, dan Kudus.

Selain itu, Sahabat Lestari juga aktif melakukan pendampingan terhadap kaum difabel dengan memfasilitasi pembuatan SIM D gratis. Selain itu, juga memberikan bantuan kursi roda maupun kaki palsu.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...