Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Terpakai, KPU Pati Lelang Kotak Suara Lama

0 343

MuriaNewsCom, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati bakal melelang kotak suara yabg terbuat dari aluminium. Mengingat, untuk pemilu 2019 mendatang, kotak suara yang digunakan adalah terbuat dari kardus yang saat ini sudah berada di gudang penyimpanan.

Komisioner KPU pati Supriyanto mengatakan, kotak suara alumunium tersebut memang sudah digunakan sejak pemilu 2004 lalu. Namun, karena adanya PKPU Nomor 15 Tahun 2018, penggunaan kotak suara untuk pilpres sudah berbeda atau tidak lagi menggunakan kotak aluminium.

“Kalau dulu menggunakan bahan alumunium, tapi untuk 2019 nanti menggunakan karton kedap air. Sehingga, kotak suara yang lama nantinya akan kami lelang dan hasil pelelangannya akan masuk ke kas negara,” ungkapnya, Senin (3/12/2018)

Lebih lanjut, saat ini untuk kotak suara lama juga masih berada di gudang penyimpanan. Namun, terkait kapan pelelangan itu akan dilakukan, pihaknya belum mengetahui secara pasti.

“Gudang KPU saat ini memang penuh dengan kotak suara dan bilik suara yang lama. Tetapi untum bilik suara, nanti tetap kami gunakan, tetapi akan kami campur dengan kitak suara yang juga terbuat dari karton kedap air,” imbuhnya.

Dirinya berharap bisa segera melelang kotak suara yang sudh tidak digunakan tersebut. Mengingat, kebutuhan logistik untuk pemilu 2019 memang sangat banyak dan membutuhkan tempat penyimpanan yang luas.

“Kalau kotak suara ini segera di lelang, nanti kan gudangnya longgar dan bisa digunakan untuk menyimpan logistik yang lain. Apalagi seperti surat suara dan logistik lainnya juga belum kami terima. Kalau nanti sudah dikirim ke kami, tentunya kami kan membutuhkan tempat penyimpanan yang layak,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.