Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengumuman! Ini Jadwal Tes SKB CPNS Kabupaten Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dimulai 4-10 Desember 2018 besok. Ada sebanyak 985 peserta dilingkungan pemerintah Kabupaten Kudus yang bakal mengikuti SKB tersebut.

Kabid Pengembangan dan Diklat BKPP Kabupaten Kudus Tulus Yatmika mengatakan, hasil SKD CPNS 2018 diumumkan pasa hari Sabtu (1/12/2018) kemarin. Kemudian untuk tahapanya selanjutnya yakni tahapan SKB.

“Untuk pelaksanaan tes SKB akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Desember 2018. Untuk jadwal Kabupaten Kudus kemungkinan tanggal 6-7 Desember 2018. Kepastiannya kami masih menunggu arahan dari pusat,” jelasnya saat ditemui dikantornya Senin (3/12/2018).

Untuk itu, ia meminta kepada peserta seleksi CPNS untuk selalu mengecek pengumuman yang ada di portal resmi pemerintah Kabupaten Kudus. “Kami harapkan peserta selalu melihat informasi pengumuman yang ada di portal pemkab Kudus,” lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk pelaksanaan SKB sendiri direncanakan akan digelar di UTC Hotel Semarang. Setiap harinya terbagi menjadi empat sesi. Setiap sesinya ada sebanyak 450 peserta yang mengikuti SKB.

“Kemungkinan nantinya peserta yang dari Kudus akan dicampur dengan peserta luar daerah,” katanya.

Oleh karena itu, pihakanya selalu mengimbau kepada peserta seksi CPNS agar tidak terlela dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Apalagi, menyatut nama seorang Bupati.

“Untuk penentuan diterima atau tidaknya pada seleksi CPNS sepenuhnya menjadi kewenangan BKN. Sementara BKPP Kabupaten Kudus sekadar penyelenggara di tingkat Kabupaten tanpa ada hak untuk menentukan diterima atau tidaknya,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...