Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Temu Kangen Alumni PBI UMK Tahun 2006 Sukses Digelar

MuriaNewsCom, Kudus –  Mahasiswa alumni Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan temu angkatan 2006 di Aula Masjid UMK, Minggu (2/12/2018). Berkonsep Gayeng Bareng angkatan 2006, acara ini dihadiri oleh ratusan alumninya.

Muhammad Nouval, salah satu panitia mengatakan jika persiapannya tidak ada satu bulan dan hanya bermodal mengkondisikan grup-grup whatsapp guna menjaring dan memberitahu para alumninya.

“Ini tidak ada satu bulan, kami mencoba menggabungkan grup-grup wa yang tersebar supaya bisa jadi satu dan lebih gampang mengkomunikasikannya,” katanya.

Dirinya menuturkan bahwa dalam acara ini secara tidak langsung bisa memperkenalkan karya-karya atau usaha dari para alumni kepada para alumni lain dengan harapan agar bisa saling memberdayakan dan menambah relasi antar alumni.

”Hampir semua yang ada di sini disponsori oleh alumni-alumni, kecuali makanan berat dan sound systemnya. Kalau seperti ini kan, bisa mengenalkan produk-produk alumni juga ke sesama alumni. Harapannya bisa saling nambah koneksi,” tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan jika pada acara kali ini, para alumni 2006 pendidikan bahasa inggris UMK bisa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para dosen yang pernah mendidik mereka.

”Selain untuk me re-unit angkatan, acara ini juga dimaksudkan untuk mengucapkan rasa terimakasih kami pada para dosen kami dulu, kebetulan juga kan masih dalam suasana PGRI kemarin,” tandasnya.

Budi, salah satu alumni mengatakan acara ini sangat bermanfaat apalagi jika alasannya untuk menyatukan kembali alumni. Dia cukup mengapresiasi kerja dari panitia yang bekerja dengan waktu yang mepet.

”Ya cukup bagus si. Bisa ketemu teman lama cukup menyenangkan juga ternyata, panitianya juga sudah berusaha buat yang seperti ini dengan waktu yang singkat,” ucapnya.

Dirinya juga sedikit menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan dari jurusannya tersebut. Menurutnya, para dosen harus lebih mengajarkan ilmu bertahan di dunia pekerjaan lebih banyak lagi ketimbang teori.

”Buat kedepannya, para mahasiswanya ditambahi bagaimana cara bertahan di dunia kerja, biar kedepannya tambah berhasil,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Sulistiyanto selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada para panitia atas kekompakan dalam membuat temu angkatan 2006. Tema temu angkatan 2006 sengaja diambil lantaran masih ada beberapa mahasiswa di angkatan tersebut yang belum lulus.

“Jadi kami tegaskan, ini angkatan 2006 ya. Karena masih ada yg belum lulus. Tp yang menggelar acara alumninya,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan kepada para dosen yang telah mendidik para mahasiswa. “Saya mewakili panitia mengucapkan terimakasih atas ilmu dari para dosen. Kami bisa menjadi seperti ini karena beliau-beliau,” imbuhnya

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...