Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kiriman Logistik Kotak Suara Pemilu 2019 di KPU Grobogan Masih Kurang 200 Unit

MuriaNewsCom, Grobogan – Logistik untuk keperluan Pemilu 2019 sudah mulai diterima KPU Grobogan sejak dua pekan lalu. Meski demikian, hingga saat ini, masih terdapat kekurangan pengiriman.

Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta menyatakan, kebutuhan untuk logistik berupa kota suara sebanyak 23.353 unit. Dari jumlah ini, sudah dikirim dari KPU RI sebanyak 23.154 unit.

“Untuk kota suara masih kurang 200 unit saja. Rencananya, dalam waktu dekat akan segera dikirim kekurangannya. Dalam Pemilu 2019 kita punya 4.629 TPS sehingga kebutuhan logistiknya cukup banyak,” kata Amin, Sabtu (1/12/2018).

Menurut Amin, untuk kebutuhan logistik bilik suara sudah mencukupi. Untuk bilik suara dibutuhkan 18.516 unit. Dari jumlah ini, sudah ada persediaan di gudang sebanyak 12.763 unit, sehingga hanya kurang 5.753 unit saja. Kekurangan bilik sudah dikirimkan beberapa hari lalu.

“Kebutuhan logistik bilik suara sudah terpenuhi. Kemudian untuk tinta juga sudah kita terima dua hari lalu,” katanya.

Amin menambahkan, kebutuhan logistik lainnya seperti surat suara dan formulir dijelaskan informasinya akan dikirim pada tahun 2019. Logistik yang sudah diterima langsung disimpan dalam gudang yang aman dari kebocoran dan rayap.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...