Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Bulog Pati Siapkan Operasi Pasar

MuriaNewsCom, Pati – Perum Bulog Subdivre II Pati bakal melakukan operasi pasar hingga ke desa-desa. Hal itu untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga beras menjelang Natal dan tahun baru 2019.

Kepala Perum Bulog Subdivre II Pati M. Taufiq mengatakan, operasi pasar itu memang sudah diinstruksikan oleh pusat yang akan dilakukan secara massif.

“Kami telah mendapatkan instruksi melakukan operasi pasar untuk menekan agar tidak terjadi gejolak harga di pasaran,”ujarnya.

Bahkan dikatakannya Dirut Bulog Budi Waseso bahkan telah meneken penandatanganan nota kesepahaman dengan Gubernur Jawa Tengah terkait langkah operasi pasar tersebut. Yakni dengan menggelar operasi pasar hingga ke tingkat desa.

“Langkah itu dilakukan untuk memotong mata rantai agar warga desa dapat menikmati operasi pasar tersebut,” tegasnya.

Terkait kesiapannya di Pati, M Taufiq juga mengaku telah melakukan sejumlah langkah-langkah. Yakni dengan berkoordinasi dengan paguyuban kepala desa yang ada di Pati. Dalam koordinasi tersebut dia meminta data terkait desa yang memang membutuhkan operasi pasar.

“Pada dasarnya bagi desa yang membutuhkan tinggal bilang kepada kami. Berapapun kebutuhannya akan kami siapkan,” imbuhnya.

Bahkan diapun mengaku siap untuk mengantarkan hingga ke desa-desa sehingga masyarakat tidak akan lagi kesulitan untuk menikmati progam operasi pasar tersebut.

“Intinya jika memang masyarakat menginginkan dilakukan operasi pasar bisa menghubungi kami dan siap mengantarnya,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...