Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pengumuman Hasil SKD CPNS Diumumkan Besok

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus bakal mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Sabtu (1/12/2018) besok. Pengumuman hasil seleksi tersebut, dapat dilihat di portal resmi pemerintah Kabupaten Kudus ataupun portal SSCN.

Hal itu, disampaikan oleh Kabid Pengembangan dan Diklat BKPP Kabupaten Kudus Tulus Yatmika, Jumat (30/11/2018) saat ditemuai dikantornya. Menurut dia, pihaknya saat ini tengah melakukan pengunduhan daftar nama-nama peserta CPNS yang lolos seleksi SKD.

“Untuk pengumumannya kalau bisa hari ini. Namun kalau belum bisa, kami akan umumkan Sabtu (1/12/2018) besok,” jelasnya, Jumat (30/11/2018).

Ia mengatakan, pengumuman dapat diketahui baik di portal resmi pemerintah kabupaten Kudus ataupun portal SSCN. Untuk diportal pemerintah Kabupaten Kudus, peserta bisa mengakses di alamat http://www.kuduskab.go.id.

“Untuk pelaksaan tes SKB direncanakan pada tanggal 4-10 Desemeber 2018. Untuk kabupaten Kudus kemungkinan tanggal 5-6 Deseember 2018 di UTC Hotel Semarang,” kata dia.

Disebutkan dia, sebelumnya BKPP Kudus memberlakukan peraturan Menteri PAN-RB (permenpan) nomor 61 tahun 2018. Yakni tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan formasi pegawai sipil dalam seleksi CPNS tahun 2018.

Dimana dari 4.333 peserta yang lolos tahapan adminitrasi hanya 162 orang saja yang memenuhi passing grade. Dengan adanya peraturan itu,  para peserta yang sebelumnya nilainya tidak sesuai dengan passing grade bisa mengikuti tes selanjutnya sesuai dengan nilai kumulatif SKD.

“Awalnya yang semula ada 162 peserta, setelah melalui permen tersebut peserta yang lolos menjadi 985 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk formasi CPNS di Kabupaten Kudus ini terbilang banyak. Yakni ada sebanyak 438 formasi CPNS. Meliputi formasi khusus eks tenaga honorer K2 (guru) 29 orang dan formasi umum sebanyak 409 orang. Untuk formasi umum, terbagi atas 362 formasi guru dan 35 formasi tenaga kesehatan serta 12 formasi tenaga teknis.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...