Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bulog Pastikan Stok Beras di Pati Aman Hingga 9 Bulan ke Depan

0 305

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Perum Bulog Subdivre II Pati M Taufiq memastikan bahwa ketersediaan beras untuk Kabupaten Pati masih mencukupi hingga 9 bulan mendatang. Apalagi, saat ini masih ada sekitar 16 ribu ton yang tersimpan di gudang.

“Jumlah itu bisa sampai 2019 ke depan. Jadi masyarakat tidak perlu hawatir akan kekurangan stok beras ini,” ungkapnya, Jumat (30/11/2018).

Dirinya juga memastikan, stok tersebut jumlahnya bisa bertambah. Mengingat saat ini sudah ada petani yang mulai panen dan ada pula yang baru menanam padi.

“Pada saat panen itu, nantinya akan kami maksimalkan untuk proses penyerapannya. Sehingga stok kedepannya bisa bertambah lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, saat ini sendiri Bulog selain kebutuhan akan beras, bulog bahkan diakuinya telah memiliki produk kebutuhan pokok lainnya. Seperti minyak, daging, gula, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

“Kami siapkan berbagai komoditas untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gejolak yang ada di pasaran,” tegasnya.

Bahkan Bulog pun sekarang telah memiliki rumah pangan kita (RPK) untuk menjaga stabilitas harga. Keberadaan RPK dinilai sangat positif untuk menjaga stabilisasi harga di pasaran. Karena RPK itu merupakan gerai yang dimiliki oleh Bulog di daerah-daerah.

“Dengan keberadaan gerai itu diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat saat ingin membeli kebutuhan pokok,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.