Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Donasi Meningkat, Sumbangan Bulan Dana PMI di Grobogan Melebihi Target

MuriaNewsCom, GroboganPenggalangan sumbangan sukarela melalui Bulan Dana PMI yang diselenggarakan sejak 1 Juni hingga 30 September 2018 berhasil melebihi target. Awalnya, penggalangan donasi pada bulan dana tersebut ditargetkan Rp 686 juta. Namun, dalam pelaksanaannya, dana yang didapat bisa mencapai Rp 695 juta

Pencapaian melebihi target itu disebabkan beberapa hal. Antara lain, ada beberapa kelompok yang sumbangan dananya melebih target. Misalnya, dari kalangan pendidikan.

“Untuk kelompok SMP, targetnya Rp 35 juta tetapi pencapaiannya bisa Rp 81 juta. Kemudian, kelompok SMA dan SMK targetnya Rp 25 juta namun bisa dapat Rp 36,7 juta,” kata Ketua Bulan Dana PMI Grobogan AKBP Choiron El Atiq, saat menyampaikan laporan hasil bulan dana PMI, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, dana sukarela dari kalangan pendidikan itu patut diapresiasi lebih. Disisi lain, pihaknya mengharapkan pada para pemilik usaha, seperti rumah makan, hotel, supermarket, serta perusahaan-perusahaan besar mampu memberi sumbangan yang lebih signifikan untuk kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua PMI Grobogan Sugiyanto menambahkan, sebagai organisasi kemanusiaan, tugas PMI dirasa cukup berat meski mulia. Oleh sebab itu, sudah sewajarnya kalau berbagai pihak ikut membantu dan mendukung kelancaran tugas yang dilakukan PMI. Salah satunya adalah melalui sumbangan bulan dana PMI yang dilakukan setiap tahun sekali.

Dikatakan, dana yang terkumpul melalui bulan dana PMI itu diharapkan agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan kemanusiaan yang sewaktu-waktu terjadi. Selanjutnya, Ia juga meminta agar PMI bisa menjalin kerjasama dengan instansi terkait lainnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...