Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antisipasi Pohon Tumbang, Ranting di Kawasan GOR Kudus Dipangkas

MuriaNewsCom, Kudus – Memasuki musim hujan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon di sekitar GOR Kudus, Kamis(29/11/2018). Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pohon tumbang ataupun ranting-ranting pohon yang mungkin akan  berjatuhan saat hujan disertai angin.

Noor Hamid, Kasi Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau kota Kudus mengatakan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dinas PKPLH guna menata ruang terbuka hijau sekaligus persiapan memasuki musim penghujan.

“Yang atas itu dikurangi supaya bebannya tidak terlalu berat. Jadi kemungkinan untuk jatuh menjadi sedikit,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan dilakukan pemotongan dan penataan ini diharapkan bisa membuat rasa aman dan nyaman bagi para pengendara, pengunjung, ataupun para pedagang di GOR Kudus. Untuk itu, pemangkasan juga akan dilakukan di sekitaran ringroad Panjang dan di jalan Hos Cokroaminoto dalam kurun waktu dua minggu kedepan.

“Di Kudus cukup banyak pohon yang rimbun. Nanti kami akan pilih yang prioritas dulu dan sering dilalui banyak orang. Itu yang jadi prioritas kita,” ucapnya.

Sementara itu, Riko, salah satu  pengunjung GOR Kudus mengapresiasi kinerja pemerintah terutama dinas terkait yang cekatan dan tanggap dalam menghadapi musim penghujan. Dia mengatakan bahwa pemerintah melalui dinas terkait bereaksi cepat setelah hujan angin menerpa Kudus kemarin sore.

“Ya bagus si mas, berarti cepet responya. Kemarin kan hujan ini langsung dipangkasi, cepet berarti responnya”, tutur riko.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...