Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penyandang Disabilitas Pati Deklarasikan Pemilu Damai 

MuriaNewsCom, Pati– Para penyandang disabilitas mendeklarasikan pemilu damai di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati, Kamis (29/11/2018). Mereka berharap penyelenggarakan pemilu 2019 nanti berlangsung aman, damai dan ramah terhadap penyandang disabilitas.

Dengan diikui oleh 50 penyandang disabilitas, mereka secara bergantian menandatangani petisi deklarasi damai yang sudah di cetak di banner. Bahkan, bagi yang tuna netra, ada temannya yang mendampingi saat penandatanganan deklarasi tersebut.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati Ratno mengatakan, deklarasi dukungan pemilu damai tersebut dilaksanakan dalam bentuk penandatanganan seluruh anggota PPDI, pertuni, Decop dan Adeco.

“Kami sangat senang dengan adanya deklarasi pemilu damai ini. Apalagi teman-teman juga sangat mendukung. Semoga dengan deklarasi ini, pemilu 2019 berlangsung dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap agar Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang nantinya digunakan saat pemulu, bisa lebih ramah terhadap para penyandang disabilitas. Mengingat, pada pilgub awal tahun lalu, masih banyak TPS yang belum ramah disabilitas.

“Kami harap memang seperti itu. Kami juga sudah meminta kepada KPU untuk menyesuaikan TPS yang didalamnya terdapat DPT penyandang disabilitas. Agar pada saat pencoblosan, kami lebih nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, pihaknya mendukung dengan adanya deklarasi itu. Bahkan, hal tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk bersama mensukseskan pemilu 2019 nanti.

“Apa yang dilakukan teman-teman disabilitas itu sangat positif. Kami juga sangat mendukung labgkah itu. Dan dengan deklarasi itu, kami merasa sangat dibantu,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...