Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditetapkan Jadi Tersangka, Berkas Kades Kedumulyo Pati Dikirim ke JPU

0 6.454

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Desa (Kades) Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Arif Setyo Handono digelendeng ke Mapolres Pati lantaran melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di desa setempat. Bahkan, dari pihak kepolisian sudah mengantongi sejumlah bukti dan saksi yang menunjukkan ke kasus pidana tersebut.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Reskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana mengamani adanya kasus yang menjerat Handono tersebut. Dirinya juga mengaku, tersangka sudah diamankan di mapolres.

“Kasus itu memang benar. Tersangka sudah kami amankan di mapolres untuk selanjutnya kami selidiki lebih lanjut,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (29/11/2018).

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga sudah mengirimkan berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk selanjutnya diproses oleh pengadilan.

“Semua berkas sudah kami kirimkan. Jadi, kami tinggal menunggu proses selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan keterangan dari M Saerozi warga Kedumulyo mengatakan, kadesnya itu tersangkut kasus korupsi dd dan ADD tahun 2015. Ada sejumlah proyek yang sarat korupsi, yakni pembangunan talut di dukuh Gendungan yang menelan dana Rp 199 juta dan pembangunan balai desa serba guna.

“Untuk anggaran RW dan karang taruna adalah kegiatan fiktif. Ada kwitansinya tetapi tidak ada penyalurannya,” ungkapnya secara terpisah.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.