Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antisipasi Curat, Curas, dan Curanmor, Polres Kudus Patroli di Tempat Rawan Kejahatan dan Pusat Keramaian

MuriaNewsCom, Kudus – Terobosan baru dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Kudus. Dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sutopo, mereka melaksanakan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan serta obyek-obyek vital di Kudus, Rabu malam (28/11/2018)

AKP Sutopo mengatakan jika kegiatan patroli dialogis ini dilakukan agar bisa menekan angka kejahatan terutama curat, curas, dan curanmor.

“Ini dilakukan guna menekan angka kejahatan, terutama curas, curat, maupun curanmor di wilayah Kudus,” kata Sutopo.

Dia menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah rasa aman dan kondusifitas di wilayah hukum Polres Kudus.

Dalam kegiatannya tersebut, para anggota Sat Sabhara tidak hanya patroli saja, akan tetapi juga berdialog dengan beberapa warga untuk mengimbau akan pentingnya kamtibnas. Selain itu juga para warga bisa mengadukan aduannya apabila ada yang meresahkan.

Patroli dialogis polres Kudus malam ini dilakukan di sekitaran TumpangKrasak, Burikan dan Balai Jagong. Reza, salah satu pengunjung Bale Jagong tidak cukup mengetahui adanya patroli tersebut. “Iya tadi sempet lihat ada polisi jaga di sebelah sana, tak kira ada apa,” tuturnya.

Sekalipun demikian saat mengetahui itu adalah patroli dialogis dirinya mengatakan bahwa merasa cukup tenang. Dia juga menambahkan merasa aman kalau sedang berada di wilayah patroli tersebut.

“Kalau itu patroli ya ngerasa aman saja si, jadi tenang,” tambah Reza.

Dia juga menyarankan kepada Sat Sabhara untuk menambah intensitas patrolinya supaya bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kudus.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...