Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Angkot Bergambar Caleg Masih Bersliweran di Pati

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah angkutan umum di Kabupaten Pati, masih terdapat stiker para peserta pemilu 2019 di bagian kaca belakang. Padahal dalam regulasinya, mobil yang diperbolehkannuntuk di-branding hanyalah mobil pribadi atau milik pengurus partai.

Ketua Bawaslu Pati Ahmadi mengatakan, pihaknya sebelmnya sudah memperingatkan kepada para calon legislatif maupun para tim sukses untuk tidak membranding angkutan dengan gambar calon. Bahkan, dirinya juga mengaku sudah melayangkan surat kepada pihak yang bersangkutan.

“Kami baru tahap peringatan lewat surat. Nanti kalau tahap peringatan lewat surat tidak di tanggapi, baru penindakan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Dirinya juga sudah mengkomunikasikan hal tersebut kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati. Namun pihaknya disuruh untuk menyurati Organisasi Angkutan Daerah (Organda) tembusannya kepada dishub dan polres setempat.

Dirinya juga menekankan, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye, tepatnya pada pasal 51 ayat 2 huruf d, pemasangan mobil brandding hanya untuk mobil pribadi atau pengurus partai.

“Kami menghimbau untuk organda bisa menginstruksikam kepada anggotanya yang dimobil angkutan kota/mini bus yang ada dikaca belakang masih terpasang gambar peserta kampanye maupun caleg, agar dicopot. Kalau sampai tidak dicopot kami akan menertibkan bersama dishub dan polisi,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...