MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Perempuan Muda di Purbalingga Bakar Diri Pakai Pertamax Hingga Tewas

0 1.015

MuriaNewsCom, Purbalingga – Seorang perempuan muda di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga, tiba-tiba membuat geger warga sekampung. Bagaimana tidak, wanita ini secara tiba-tiba menyiram dirinya dengan pertamax dan lalu menyulutnya.

Alhasil, tubuh perempuan bernama Desika yang masih berumur 33 tahun itu langsung terbakar. Api membakar tubuhnya yang mengenakan kaus dan rok.

Diduga perempuan ini memang ingin bunuh diri. Namun karena tak tahan dengan panas api, perempuan ini mencoba memadamkannya dengan menceburkan diri ke bak mandi di rumahnya.

Namun api sudah membakar hampir menyeluruh ke tubuhnya, hingga menimbulkan luka yang cukup parah. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Kapolsek Pengadegan, AKP Riyatnadi Rabu (28/11/2018) mengatakan, peristiwa ini kali pertama diketahui oleh tetangga korban bernama Sobirin (23). Saat itu menurut dia, Sobirin yang tengah bekerja di sebelah rumah korban mendengar suara merintih kesakitan.

Saat dicari sumber suara, didapati korban dalam keadaan luka bakar dan berendam di bak kamar mandi.

“Saksi yang mengetahui kejadian itu, lalu meminta tolong warga dan memberi tahu keluarga korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Setelah dilakukan perawatan di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar yang dideritanya. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek menambahkan dari pemeriksaan di TKP ditemukan 1 jeriken berisi pertamax dan sisa kain bekas terbakar. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda jika korban dibakar orang lain.

Pertamax yang ditemukan polisi diduga yang digunakan pelaku untuk membakar dirinya sendiri, hingga ditemukan sudah dalam kondisi luka bakar serius.

Sementara untuk motif korban membakar dirinya sendiri, belum diketahui secara pasti. Hanya saja, korban diketahui mempunyai riwayat ganguan jiwa.

“Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Bahkan korban sering marah-marah tanpa sebab setelah sempat menikah,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.