Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

8 Pejabat Polres Pati Dirotasi, Ini Daftarnya

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pati melakukan rotasi delapan pejabat lama dan baru. Mereka diposkan untuk menempati posisi strategis yakni, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Polsek Gembong, Margorejo, Batangan, Cluwak, Gabus dan Polsek Pati Kota.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan,  rotasi jabatan di lingkungan polri merupakan suatu hal yabg sudah biasa dilakukan. Hal itu adalah didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier yang bersangkutan. Selain itu juga untuk penyegaran organisasi.

“Ada delapan jabatan yang memang sudah waktunya untuk dirotasi. Sehingga, nantinya terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi. Ini sudah merupakan tradisi, jadi memang sudah biasa kami lakukan,” terangnya, Rabu (27/11/2018).

Lebih lanjut, delapan pejabat yang dirotasi yakni Kasat Intelkam Polres Pati dari pejabat lama AKP Sugeng Dwi Hariyanto diserahkan kepada pejabat baru, yakni AKP Yun Iswandi. Sedangkan untuk jabatan Kasat Lantas yang dulunya dinahkodai oleh AKP Ikrar Potawari, kali ini dipegang oleh AKP Cristian Chrisye Lolowang.

“Untuk Kapolsek Cluwak yang dulunya dijabat oleh AKP Eko Prantyo saat ini dinahkodai oleh IPTU tri Gunarso. Kapolsek Batangan yang dulunya AKP Ebdah Setianingrum, saat ini di pegang oleh IPTU Lilik Supardi. Sedangkan Polsek Gembong yang dulunya ditangan AKP Giyanto, saat ini dipegang oleh AKP Ali Mahmudi,” jelasnya.

Adapun tiga jabatan yang masih tersisa, yakni Kapolsek Gabus, Margorejo dan Pati Kota, saat ini dinahkodai oleh IPTU Pujiati, AKP Endah Setianingrum dan IPTU Sudari.

Sebelum serah terima jabatan, kedelapan pemangku jabatan itu diambil sumpahnya terlebih dahulu. Hal tersebut untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sudah siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Uri juga mengucapkan kepada pejabat yang baru maupun pejabat yang dirotasi. Dirinya berpesan agar mereka bisa lebih cepat beradaptasi dan mengemban amanat dengan baik.

“Kepada pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Pati semoga bisa lebih nyaman dan mampu menunjukkan progresifitas dalam bekerja. Untuk yang pidah jabatan, kami harap juga lebih aktif dan secepat mungkin untuk berkoordinasi dengan anggota masing-masing,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...