Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

21 Bulan Jadi Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning Bakal Diganti

MuriaNewsCom, Kudus – Jabatan Kapolres Kudus yang emban oleh AKBP Agusman Gurning tidak lama lagi bakal tergantikan. Ia akan digantikan oleh AKBP Saptono yang sebelumnya menjabat menjadi Kapolres Blora.

Hal itu, diungkapkan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning selepas serah terima jabatan (sertijab) kepolisian di Polres Kudus, Senin (26/11/2018). Ia mengaku tidak lama lagi menjabat menjadi Kapolres Kudus. Posisi ia akan digantikan oleh AKBP Saptono.

“Saya berharap nantinya siapapun Kapolres bisa melanjutkan untuk perawatan gedung yang baru. Bisa merawat melanjutkan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya, Senin (26/11/2018).

Gurning bakal menempati jabatan baru di Lampung. Ia bakal menempati jabatan sebagai Kabag Binkar Polda Lampung. Ia juga tercatat menjabat menjadi Kapolres Kudus selama satu tahun sembilan bulan.

“Doakan diberikan kemudahan, diberikan optimal menjadi pejabat yang baru ini,” pintanya.

Ditambahkan dia, untuk rencana sertijab direncakan tanggal 4 Desemeber 2018 mendatang. Hanya saja, ia mengaku belum tahu pastinya. Kemungkinan bisa saja mundur dan bisa saja maju.

“Untuk rencana sertijab tanggal 4 Desember 2018 mendatang. Cuman saya waktu tanggal 4 Desember itu, saya ada kegiatan. Ada kemungkinan untuk dimajukan atau diundur saya masih belum tahu pastinya,” pungkasnya.

Sebelumnya, AKBP Agusman Gurning memimpin pelaksanaan sertijab kepada bebera jajaran kepolisian di Aula mapolres Kudus, Senin (26/11/2018). Ada beberapa jabatan di Polres Kudus yang dilakukan rotasi. Seperti jabatan Kasat lantas Kudus, jabatan Kasat Reskrim Kudus, Polsek Bae, Kabag Ops, dan Kapolsek Kaliwungu.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...