Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lomba Lukis Doodle, Cara SMP 1 Kudus Meriahkan HUT PGRI

0 435

MuriaNewsCom, Kudus – SMP 1 Kudus nampaknya tak henti berinovasi dalam menyambut dan memperingati hari jadi Persaruan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari tahun ke tahun. Setelah tahun lalu sukses menggelar lomba menggambar sosok wali kelas, kali ini mereka menggelar lomba menggambar doodle dengan tema guruku.

Lomba menggambar doodle ini diikuti oleh tiap perwakilan kelas dari kelas 7-9 di SMP tersebut. Hasan, salah satu guru di SMP 1 Kudus menjelaskan sengaja memilih lomba ini karena doodle sangat tenar di kalangan remaja. Selain itu, lomba dengan tema guru ini baru pertama kali dilaksanakan di Kudus.

“Ini adalah lomba yang pertama kali dilakukan di Kudus dan dari tahun ke tahun kami mencoba beda dari tahun sebelumnya” tutur Hasan.

Untuk itu, ia berharap dengan diadakanya kegiatan tersebut bisa memaksimalkan potensi-potensi para siswanya. Terutama dalam hal mengembangkan kreativitas melukis.

Salah satu peserta lomba, talita menuturkan bahwa dia punya guru favorit dan ingin menuangkanya lewat gambar dengan konsep “guruku idolaku”. Dalam Hut PGRI kali ini, Talita menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru-guru yang telah membimbingnya. Dia juga memberi saran kepada rekan-rekannya supaya lebih menghormati guru lebih baik lagi.

Selain lomba menggambar doodle, lomba seperti menghias kelas dan penataan makanan juga dilangsungkan di SMP 1 Kudus tersebut.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.