Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

400 Guru Suguhkan Tarian di Upacara HUT PGRI ke-73

MuriaNewsKudus, Kudus – Sebanyak 400 guru dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus menari dalam rangka HUT PGRI ke-73 di Alun-alun simpang 7 Kudus. Tarian ini ditampilkan dalam penutupan upacara bendera HUT PGRI Kudus, Senin(26/11/2018).

Tarian yang diciptakan oleh Ufasofura dengan iringan musik Pongki Barata ini sukses membuat para audien terhibur. Bambang, salah satu guru di SD 1 Rendeng mengatakan tarian tersebut  cukup bagus baik dari segi esensi maupun gerakanya.

“Ini bagus sekali, semua elemen musik dan tarianya juga bagus dan mencerminkan nusantara”, Ucapnya.

Dia juga menambahkan dengan adanya tarian ini berarti guru juga bisa ikut serta melestarikan budaya serta tambah mencintai budayanya sendiri.

Hal senada juga di tuturkan nikmah, seorang guru yang juga ikut dalam tim tari yang memeriahkan HUT PGRI tersebut. Menurutnya acara ini adalah bentuk kepedulian guru terhadap budaya Indonesia, dirinya juga mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

”Tak hanya guru, beberapa siswa juga dilibatkan dalam tarian yang berjudul Indonesia Kaya ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Tiara, salah satu siswi dari SMP 1 Jati ini mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut. “Sangat senang si bisa nari bareng guru”, ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa guru yang  sekarang sudah lebih baik dan menambahkan jika guru sebaiknya bisa bersabar dalam menghadapi murid-muridnya.

Selain guru menari, penutupan upacara HUT  PGRI ke-73 ini juga diwarnai dengan penyerahan penghargaan Wakil Bupati Kudus, Hartopo kepada para siswa maupun guru yang berprestasi, serta launching pencanangan progam satu guru, satu buku (Sagu Sabu).

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...