Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

HUT PGRI, Guru Diharapkan Mampu Cetak Generasi Unggul di Era Revolusi Industri

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 3.000 guru dan 2.000 siswa di Kudus memadati Alun-alun Simpang Tujuh, Senin (26/11/2018). Mereka mengikuti upacara peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesi(PGRI) yang ke-73. Upacara yang dipimpin oleh wakil bupati Kudus, Hartopo ini sendiri berlangsung secara khitmat.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo selaku pemimpin upacara  menyampaikan sambutan menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengucapan terimakasih atas kinerja dan dedikasi guru dalam membangun pendidikan bangsa.

Hanya, ia meminta para guru menyikapi revolusi industri yang sudah merambah ke berbagai sektor, termasuk pendidikan. Salah satunya dengan menambah profesionalitas dalam mendidik dan mencetak generasi muda yang siap akan persaingan.

”Profesionalisme guru itu sangat penting. Terlebih untuk menciptakan lulusan yang akan bersaing di era industri ini,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua PGRI Kudus Kasmudi juga sependapat. Ia berharap guru harus selalu menambah kreatifitasnya dalam menyiapkan anak bangsa di eranya. Apalagi saat ini kita sekarang berada di era industri 4.

“Di era industri 4 ini, kita harapkan guru bisa semakin kreatif lagi dalam menyiapkan anak didiknya. Kita tunjukkan kita bisa bersaing.” tutur Kasmudi.

Ia menambahkan, saat ini guru di Kabupaten Kudus ini memang tegolong cukup banyak. Berdassarkan Data Pokok Pendidikan Dasar Menengah(Dapodikdasmen) Kemendikbud RI, Kabupaten Kudus memiliki 84 sekolah meliputi SLB  hingga SMK yang melibatkan 29.244 guru.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...