Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Kudus Ajak Santri Jaga Kerukunan

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus H.M. Tamzil dalam momen Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak santri serta masyarakat Kudus untuk menjaga kerukunan dan toleransi.

Hal tersebut disampaikan di Ponpes Darul Falah Jekulo dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Muallif Dalailil Khoirot Syech Abi Abdillah Muhammad bin Sulaiman Al Jazuli serta Haul Masal Kaum Muslimin Tahun 2018 M/1440 H Sabtu (24/11/2018).

Tamzil mengajak santri dan masyarakat untuk selalu mengingat dan meneladani apa yang telah diajarkan Rasulullah.

“Melalui peringatan maulid hari ini dan hari-hari selanjutnya, kita dapat meneladani apa yang diajarkan oleh Rasulullah. Sehingga dengan meneladani Rasulullah dapat menjadikan filter untuk menghadapi perkembangan global saat ini,” pesannya.

Ia juga mengajak santri serta masyarakat Kudus untuk senantiasa menjaga kerukunan dengan sesama umat Islam dan agama lain.

“Untuk itu saya sebagai Bupati Kudus mengajak seluruh masyarakat dan seluruh tamu undangan untuk senantiasa menjaga ukhuwah dan kerukunan, baik kepada sesama umat Islam maupun dengan agama yang lain,” imbaunya.

Tamzil mengapresiasi peran ulama dalam membimbing masyarakat. Termasuk peran KH. Ahmad Basyir.

”KH Ahmad Basyir telah membimbing kami sejak muda dulu dan bahkan dengan hari ini kami masih terus tawadhu kepada beliau dan putra-putra beliau,” imbuhnya.

Oleh karena itu dirinya berharap doa dan restu serta bimbingan ulama untuk membangun Kudus yang religius.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...