Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Kudus Resmikan Universitas Muhammadiyah Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus HM. Tamzil meresmikan Universitas Muhammadiyah Kudus yang sebelumnya merupakan STIKES Muhammadiyah Kudus. Momen tersebut berlangsung dalam wisuda perdana ke XXI sebagai universitas, Sabtu pagi (24/11).

Pimpinan Universitas, Rusnoto mengapresiasi kehadiran Bupati dan Wakil Bupati pada wisuda perdana sebagai universitas. Hal tersebut dinilainya sebagai bentuk bahwa pemkab mendukung penuh hadirnya universitas baru di Kudus.

“Terima kasih telah hadir secara langsung bupati Kudus Bapak Tamzil dan wakil bupati Bapak Hartopo, hal ini sebagai tanda dukungan penuh pemkab Kudus terhadap universitas ini,” ujarnya.

Sementara untuk penyebutan singkatan universitas, pihak universitas sepakat menyebutnya dengan UMKI (Universitas Muhammadiyah Kudus Indonesia).

“Untuk penyebutan universitas kami menambahkan kata Indonesia menjadi Universitas Muhammadiyah Kudus Indonesia sehingga disingkat UMKI. Sementara itu untuk website universitas telah berganti menjadi www.umkudus.ac.id, dan saat ini masih proses pemindahan database dari website STIKES,” katanya

Mengawali sambutan, Tamzil mengungkapkan bahwa dirinya yang meletakkan batu pertama ketika STIKES didirikan tahun 2006. Sehingga dia turut bersyukur dengan status STIKES menjadi universitas.

“Ketika 2006 dulu saya sebagai bupati meletakkan batu pertama di STIKES ini, Alhamdulillah hari ini bisa menjadi universitas,” ungkapnya.

Tamzil mengapresiasi dan turut bangga dengan hadirnya universitas baru di Kabupaten Kudus. Dengan bertambahnya universitas di Kudus, diharapkan mampu menjadikan Kudus sebagai tujuan pendidikan di pantura daerah timur.

“Dengan bertambahnya universitas, Kudus siap menjadi tujuan pendidikan di pantura daerah timur,” ujarnya. Hal tersebut juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Kudus, salah satunya mewujudkan Kudus yang cerdas melalui peningkatan SDM yang berkualitas.

Kepada para wisudawan wisudawati, Tamzil mengucapkan selamat dan berpesan untuk memanfaatkan ilmu yang didapat untuk masyarakat. “Kepada wisudawan wisudawati, merupakan tanggung jawab yang besar kepada agar bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk masyarakat,” pesannya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...