Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hebat! Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Terima Penghargaan Tokoh Literasi Nasional 2018

MuriaNewsCom, Grobogan – Sebuah penghargaan tingkat nasional didapat Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat. Yakni, penghargaan dengan kriteria sebagai tokoh penggerak literasi nasional tahun 2018 yang diberikan oleh Media Guru.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara Temu Nasional Guru Penulis 2018 yang dilangsungkan di Gedung A Kemdikbud RI di Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Selain Amin Hidayat, penghargaan serupa juga diberikan pada beberapa tokoh lainnya. Antara lain, Bupati Pelalawan Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, dan Ketua PGRI Purbalingga.

“Ada lima orang, termasuk saya yang mendapat anugerah penghargaan dari Media Guru. Penghargaan ini diberikan salah satu pertimbangannya adalah dukungan dan kontribusi yang diberikan dalam memajukan gerakan literasi selama ini,” kata Amin.

Amin merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan tersebut. Meski demikian, Amin menyatakan, sejauh ini, belum banyak hal yang dilakukan dalam rangka memajukan gerakan literasi di Grobogan.

“Apa yang saya lakukan untuk memajukan gerakan literasi di Grobogan belum begitu banyak. Makanya, saya juga sempat kaget ketika diundang untuk menerima penghargaan,” ujar mantan Kepala SMAN 1 Purwodadi itu.

Ia menambahkan, adanya penghargaan ini, sudah pasti akan memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi agar gerakan literasi di Grobogan makin hebat. Hal ini harus dilakukan karena Grobogan sudah dicanangkan sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2016 lalu.

“Anugerah penghargaan ini kami dedikasikan dan persembahkan pada insan pendidikan dan seluruh masyarakat Grobogan. Tanpa dukungan semua pihak saya tidak bisa berbuat banyak. Kedepan mohon doa, dukungan dan kerjasama yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...