Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Kepala Desa Incumben di Grobogan Tumbang di Pilkades Serentak

MuriaNewsCom, GroboganPelaksanaan Pilkades serentak di Grobogan yang dilangsungkan di 222 desa pada Kamis kemarin ternyata memunculkan kejutan. Yakni, banyaknya incumben yang menelan kekalahan. Informasi yang didapat menyebutkan, jumlah incumben yang kalah dalam Pilkades ini mencapai belasan orang.

Plt Kabag Pemerintahan Desa Daru Wisakti saat dikonfirmasi membenarkan jika banyak incumben kades yang tidak berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pilkades serentak kemarin. Meski demikian, Daru belum bisa menyebutkan angka pastinya karena masih didata.

Menurutnya, saat ini, pihaknya masih fokus melakukan rekapitulasi peroleha suara akhir dari tiap-tiap desa yang melaksanakan Pilkades. Dari proses ini sempat diketahui jika ada belasan incumben di beberapa kecamatan yang kalah. Antara lain di Kecamatan Gubug, Karangrayung, Purwodadi, Godong, Tawangharjo, dan Gabus.

“Dari pelaksanaan Pilkades ini, ada ratusan incumben yang maju atau nyalon lagi. Nanti akan kita data berapa jumlah incumben yang terpilih lagi dan nama baru yang akan menjabat Kades periode berikutnya,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...