Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Operasi Pekat, Polres Pati Amankan Ratusan Botol Miras

MuriaNewsCom, Pati – Tim Sabhara Polres Pati mengamankan ratusan botol miras dari berbagai jenis yang merupakan hasil operasi semalam, Jumat (23/11/2018). Operasi tersebut dilakuakn setelah adanya surat edaran dari Kapolda Jawa Tengah Nomor ST/3072/XI/OPS.2.1/2018.

Kasat Sabhara AKP Sugino mengatakan, operasi pekat itu dilakukan di km beberapa titik dengan jumlah pendapatan minuman yang berbeda-beda. Seperti halnya di Desa Karang Wotan RT 07 RW 02 Kecamatan Pucakwangi, yakni di toko milik Jumari fidapatkan miras dengan jenis congyang sebanhak tiga botol. Selain itu ditemukan juga anggur merah sebanyak lima botol.

“Di toko milik Ngatini warga Desa Sokopuluhan, Kecamatan Pucakwangi kami juga mendapatkan 30 botol cungyang berukuran 330 mililiter dan 32 botol anggur merah berukuran 620ml. Anggur kolesom sebanyak 10 botol, vodka 10 botol dan arak putih 6 botol,” terang Sugino, Sabtu (24/11/2018).

Tidak hanya di Kecamatan Pucakwangi, pihaknya bersama 18 personel juga melakukan operasi di wilayah Pati Kota. Di wilayah tersebut, tim operasi mendatangi warung milik Selamet Riyanto yang berada di Desa Winong RT 12 RW 03 Kecamatan Pati. Petugas mendapatkan 15 botol cungyang,  tiga botol anggur merah dan 22 miras oplosan.

“Untuk totak keselurun dari miras, baik yang oplosan maupun tidak, ada sebanya km 143 botol dari berbagai merk dan berbagai ukuran. Operasi ini memang kami lakukan dalam rangka cipa kondisi menjelang operasi lilin,” imbuhnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakt amupun pemilik toko atau warung untuk tidak menjual minuman keras. Mengingat, hal tersebut dilarang oleh undang-undang.  Bahkan, apabila yang bersangkutan tertangkap menjual miras,  bisa untuk dipidanakan.

“Jualan sewajarnya, kalau warung ya juallah sesuai kebutuhan yang ada. Jangan sampai memperjual belikan miras, apalagi warungnya menjadi tongkrongan para peminum miras” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...