Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maulid Akbar Bareng Habib Syekh, Bupati Ajak Masyarakat Kudus Jaga Kerukunan

MuriaNewsCom, Kudus – Pesona Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf yang berasal dari kota Surakarta begitu membahana. Kehadirannya dinantikan oleh masyarakat Kudus yang telah lama rindu untuk bersua.

Impian masyarakat Kudus tersebut diwujudkan oleh Majlis Ta’lim dan Dzikir Daarul Haddad, Demaan. Acara yang bertajuk Maulid Akbar dan Tasyakuran Bupati Kudus H.M. Tamzil berlangsung meriah dan mengesankan. Para habaib dan kiai turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati Kudus H.M. Tamzil yang hadir bersama wakil bupati Kudus mengaku bersyukur dapat bertemu Habib Syekh untuk pertama kalinya di Kudus. Sebelumnya, Tamzil sowan di Surakarta pada saat Pilkada Kudus 2018.

“Habib Syekh menjadi daya tarik warga Kudus, kami sangat rindu kehadirannya di Kudus, apalagi jamaah Habib ini juga ada di Kudus (Ahbabul Mushtofa Kudus),” ujarnya.

Pada saat berpidato, Tamzil juga mengingatkan masyarakat Kudus untuk selalu menjaga kerukunan dan toleransi. Mengingat, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Umum Presiden maupun Pemilihan Umum Legislatif 2019.

“Kerukunan dan keragaman kita yang sudah terjaga dengan baik ini, harus tetap dijaga. Wong Kudus sudah terkenal cinta damai,” ungkapnya.

Tamzil, yang juga pernah menjadi wakil bupati kabupaten Semarang, juga meminta do’a restu kepada masyarakat Kudus yang hadir pada kesempatan tersebut. “Tentunya saya dan pak Hartopo meminta do’a panjenengan semua, dalam kesempatan yang berkah ini, semoga bisa melayani saudara sekalian dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Habib Syekh berujar bahwa dirinya siap untuk lebih sering datang ke Kudus baik itu untuk acara pengajian maupun selapanan jamiyahnya, Ahbabul Musthofa Kudus.

“Insya Allah saya siap untuk mengusahakan datang, saya gembira bisa datang di Kudus lagi, saya tidak membenci Kudus, jangan berpikir macam-macam,” ungkapnya disambut riuh tawa dan tepuk tangan Syekhermania.

Habib Syekh juga turut mendoakan masyarakat Kudus dapat lebih sejahtera dibawah kepemimpinan H.M. Tamzil dan H.M. Hartopo, “Kita berdoa semoga Kudus di bawah pak Tamzil dan wakilnya, bisa lebih makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...