Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ramaikan HUT PGRI, 400 Guru Siap Menari di Alun-alun Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Sebanyak 400 guru dipersiapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kudus untuk meriahkan hari jadi PGRI ke-73. Para guru tersebut akan menari dalam upacara peringatan hari PGRI, Senin(26/11/2018) mendatang.

Untuk mematangkan acara, ke-400 guru yang ikut serta dalam agenda tersebut hari ini menggelar gladi resik di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Kasmudi, Ketua PGRI Kudus mengatakan, dalam HUT PGRI kali ini, ada beberapa lomba yang digelar, baik di tingkat gugus maupun kecamatan. Lomba seperti menggambar dan mewarnai di tingkat paud dan sekolah dasar, paduan suara, hingga voli campuran untuk para guru digelar untuk memeriahkan HUT pada tahun ini.

“Semua kegiatan bebas dilakukan dan penanggungjawabnya langsung dari masing-masing ketua cabang maupun ketua ranting,” katanya saat ditemui di Pendapa Kudus usai gladi bersih.

HUT PGRI sendiri akan ditutup dengan upacara sekaligus pemberian hadiah dan penghargaan bagi para siswa maupun guru berprestasi di Kudus.

“Dengan menjunjung tema  wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi industri empat. Diharapkan para guru bisa mencetak generasi muda yang unggul dan kompetitif di era industri empat.” ucap Kasmudi.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...