Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Turun Hujan, BPBD Kudus Masih Lakukan Droping Air Bersih

MuriaNewsCom, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerh (BPBD) Kabupen Kudus masih melakukan droping air bersih di sejumlah daerah di Kota Kretek. Padahal, saat ini Kudus mulai diguyur hujan.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Atok Darmo Broto mengatakan, hingga saat ini masih ada beberapa wilayah di Kudus yang masih mengalami kekurangan air bersih. Seperti di Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Kaliwungu.

“Untuk di Kecamatan Jekulo ada beberapa desa yang masih kekurangan air bersih. Di antaranya Desa Gondoharum dukuh Tompe, Desa Bulung Kulon, Desa Bulung Cangkring. Serta satu desa yakni Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu yang masih kekurangan air bersih,” katanya saat dihubungi, Jumat (23/11/2018).

Dengan begitu, pihaknya hingga saat ini masih melakukan droping air bersih. Setiap desa yang kekurangan air bersih mendapatan suplai air bersih sebanyak satu tangki.

“Rata-rata kami mengirimkan satu tangki air bersih dengan kapasitas 5000 liter,” lanjutnya.

Sebelumnya ada 18 desa di wilayah Kabupaten Kudus yang kekurangan air bersih. Namun, saat in sudah tercukupi dengan berbagai macam kapasitas kebutuhan air bersih.

“Seperti desa Jojo, Desa Kesambi, Desa Kutuk, Desa lambangan, Desa Bakalankrapyak, dan Desa Gribig sudah tercukupi kebutuhan air bersih,” katanya.

Ditambahkan dia, daerah yang paling banyak membutuhkan air bersih adalah di Desa Kedungdowo Kacamatan Kaliwungu. Yakni sebanyak 1,76 liter, kemudian desa Sidorekso membutuhkan air sebanyak 834.500 liter, lalu ada beberapa desa yang membutuhkan air hingga 10 ribu liter hingga 100 ribu liter air bersih.

“Jika ditotal keseluruhan kebutuhan air bersih yang telah di wilayah di Kudus ada sebesar 4,950 juta liter air,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...