Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Buru Penjual Narkoba Via Facebook

0 429

MuriaNewsCom, Kudus – Satuan Narkoba Polres Kudus terus berupaya untuk menindaklanjuti peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kudus. Apalagi, peredaran narkoba mulai terang-terangan dengan dijual lewat media sosial.

Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi mengatakan, saat ini kepolisian tengah melakukan memburu pengedar narkoba media sosial Facebook.

“Peredaran narkoba sekarang ada juga yang via online. Khususnya lewat Facebook. Tentunya itu akan kami tindaklanjuti,” ungkapnya, Kamis (22/11/2018).

Ia mengatakan, dalam melakukan aksinya mereka menggunakan sistem jual terputus. Yakni dengan melakukan pengederan narkoba dengan akun lain. Setelah transaksi jual beli, mereka menutup akun facebook mereka.

“Mereka hanya mau melayani percakapan via medsos. Pengedar akan menanyakan alamat yang bisa diantar. Dengan pembayaran lewat transfer di rekening bank. Barang akan dikirim di tempat terdekat. Setelah itu, akun Facebook dilacak, akun sudah tidak aktif,” katanya.

Disebutkan dia, selama tahun 2018, pihaknya berhasil mengungkap 20 kasus narkoba dengan jumlah tersangka ada sebanyak 21 pelaku. Dari jumlah itu, mayoritas adalah kasus narkoba jenis sabu-sabu.

“Adapun peredaran narkoba mayoritas dilakukan di Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Jati, Kota, hingga Gebog,” tutupnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.