Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kolam Renang GOR Kudus Makan Korban, 2 Siswa Dilarikan ke Puskesmas

MuriaNewsCom, Kudus – Dua bocah Sekolah Dasar (SD) 3 Loram wetan yakni Aulia dan Andika Maulana menjadi korban lantai dasar kolam renang GOR Kudus. Keduanya mendapat luka sobek pada bagian kaki saat berenang di kolam renang tersebut.

Kedua siswa bersama 31 temannya semula mengikuti pelajaran olahraga berenang di kolam renang GOR Kudus. Saat berenang, mereka tidak tahu jika ada beberapa sudut dari kolam renang tersebut yang mempunyai sisi keramik yang tajam. Nahas, kedua bocah tersebut berenang di dekat sisi yang tajam dan terkena sisi tersebut.

Dua bocah yang mengalami luka di bagian kaki langsung dilarikan di puskesmas Wergu Wetan untuk diobati yang kebetulan tempatnya tidak jauh dari lokasi kejadian.

Guru olahraga SD 3 Loram, Warni yang mendampingi mereka menuturkan bahwa anak didiknya tidak tahu jika dasar kolam terdapat keramik yang tajam. Kemungkinan keramik tersebut pecah hingga menyisakan sisi tajam yang dapat melukai.

Andika mengalami luka di bagian kaki kiri dan harus mendapatkan jahitan. Sementara Aulia mendapat luka di kulit telapak kaki kanannya mengelupas sehingga tidak bisa dijahit.

“Luka yang dijahit karena cukup dalam. Sedangkan Aulia tidak dijahit karena kulitnya mengelupas,”ucap Warni.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Kudus Muhammad Tamzil berjanji akan mengevaluasi proyek fisik milik Pemkab. Ditengarai, dua bocah yang terluka saat renang tersebut karena keramik yang dipasang di dasar kolam kurang baik.

“Kami akan evaluasi. Mungkin keramiknya lepas atau pecah. Pemasangannya kurang bagus,” tutur Tamzil.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...