Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hanya 162 Pendaftar Penuhi Passing Grade, Formasi CPNS di Kudus Terancam Tak Terpenuhi

MuriaNewsCom, Kudus – Formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kudus terancam tidak terisi penuh. Pasalnya jumlah peserta yang memenuhi ambang batas nilai atau passing grade sangat minim, yakni 162 pendaftar saja.

Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kudus Tulus Tri Yatmika mengatakan, telah merekap hasil nilai tes SKD peserta CPNS di pemerintahan Kabupaten Kudus. Hasilnya, dari 4.333 peserta hanya 162 orang saja yang memenuhi passing grade.

“Yang memenuhi passing grade sangat minim sekali. Hanya 162 orang saja,” katanya.

Padahal, ia mengatakan bahwa formasi CPNS di Kabupaten Kudus ini terbilang banyak. Yakni ada sebanyak 438 formasi CPNS. Meliputi formasi khusus eks tenaga honorer K2 (guru) 29 orang dan formasi umum sebanyak 409 orang. Untuk formasi umum, terbagi atas 362 formasi guru dan 35 formasi tenaga kesehatan serta 12 formasi tenaga teknis.

“Hanya saja setelah dilakukan tes SKD kemarin itu, formasi itu belum terisi semua. Karena nilai pada pendaftar belum memenuhi passing grade,” ujarnya.

Tulus menyampaikan, jika sudah ada pengumuman terkait hasil kelulusan dalam tahap tes SKD, peserta berhak mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu tes seleksi kompetensi bidang (SKB). Rencanaya, akan dilaksanakan 4-10 Desember mendatang.

“Di wilayah Jawa Tengah, panitia menyiapkan sekitar 4-5 titik lokasi tes,” jelasnya.

Ditambahkan dia, saat ini pemerintah Kabupaten Kudus masih menunggu arah dari pihak panselnas terkait pengumuman hasil tes SKD. “Untuk kelanjutannya, saat ini kami masih menunggu pengumuman kelolosan. Yakni masih menunggu arahan dari pusat,” tambahnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...