Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Taj Yasin dan Bupati Kudus Hadiri Maulid Nabi di Mlati Lor

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus H.M. Tamzil dan Wakil Bupati H.M. Hartopo khusyuk mendengarkan mauidhoh hasanah yang disampaikan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen. Kesempatan tersebut berlangsung pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad sekaligus Haul Keluarga besar Almarhum H. Achmad Islam dan Hj Mas’anah yang berkediaman di Mlati Lor, Selasa (20/11/2018).

Perwakilan tuan rumah, Musthofa Ali menyampaikan terima kasih kepada Wagub Jateng, Bupati Kudus dan wabup yang dapat hadir secara langsung pada acara tersebut.

Tamzil juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar tuan rumah yang telah menyelenggarakan haul sekaligus peringatan Maulid Nabi. Dia mengungkapkan mengenal secara pribadi almarhum dan almarhumah beserta keturunannya.

“Keteladanan beliau berdua diwariskan kepada putra dan putri beliau. Dan kami mengenal secara pribadi anak-anak beliau dan sering bersilaturahim ke sini,” ujarnya.

Ia mengajak para hadirin untuk bersama-sama mendoakan almarhum dan almarhumah sehingga ditempatkan di surganya Allah SWT.

Tamzil mengapresiasi Taj Yasin yang dapat hadir secara langsung pada acara tersebut. Dirinya mengajak para hadirin untuk bersama-sama mendengar petuah yang disampaikan putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair tersebut.

Sementara Taj Yasin mengajak hadirin untuk meneladani kembali Nabi Muhammad SAW terutama dalam hal kasih sayang terhadap sesama.

Mengingat kondisi saat ini orang-orang di luar Islam memandang Islam sebagai agama yang keras. Untuk itu dia mengajak untuk mengamalkan sifat welas asih kepada setiap mahluk-Nya seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad mempunyai sifat welas asih terhadap setiap mahluk Allah, sehingga menjadikan beliau rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...