Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Pilkades Serentak di 222 Desa, PNS di Grobogan Tidak Diliburkan

MuriaNewsCom, Grobogan – Meski ada pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar Kamis (22/11/2018) besok, namun PNS di lingkup Pemkab Grobogan tetap masuk kerja seperti biasanya. Sebelumnya, sempat ada rumor jika hari kerja saat pelaksanaan Pilkades serentak di 222 desa tersebut akan diliburkan. Tujuannya, agar para PNS yang di desanya menggelar Pilkades, bisa menggunakan hak pilihnya.

Sekretaris Daerah Grobogan Moh Sumarsono menegaskan, sebelumnya, pihaknya memang sempat berkonsultasi untuk meliburkan hari kerja saat pelaksanaan Pilkades. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan. Terlebih, saat ini, Pemkab Grobogan sudah menerapkan lima hari kerja.

“Kalau masih enam hari kerja barangkali bisa memungkinkan untuk diliburkan. Nanti, jam kerja yang dilliburkan diganti pada hari lainnya, seperti yang dulu pernah kita lakukan,” katanya, Rabu (21/11/2018).

Meski tidak libur, lanjut Sumarsono, para PNS yang memiliki hak pilih dalam Pilkades tetap diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya. Setelah itu, mereka kembali ke kantor untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasanya.

“Jadi, mereka (PNS) yang punya hak pilih tetap kita kasih kesempatan untuk memberikan suaranya dalam Pilkades di desanya masing-masing. Meski demikian, hal ini tidak akan mengganggu pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan Pilkades serentak, aparat keamanan telah melakukan Apel Pergeseran Pasukan di halaman Setda Grobogan, Rabu (21/11/2018). Setelah apel, pasukan langsung disebar ke desa-desa yang akan melangsungkan Pilkades, kamis besok.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyatakan, jumlah personel yang dilibatkan dari kepolisian 1150 personil. Yakni dari Polres Grobogan dibantu Brimob, Dit Sabara Polda Jateng serta Polres Demak, Kudus, Pati, dan Blora. Selain itu, 43 personel Kodim 0717/Purwodadi dan 272 personel Batalyon Inf 410 Alugoro Blora juga ikut dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...