Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

16.426 Kotak Suara Pilpres dan Pileg Tiba di KPU Pati

0 265

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 16.426 kotak suara untuk kebutuhan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Rabu (21/11/2018). Hanya, proses pengirimannya memang dilakukan secara berangsur menggunakan kontainer.

Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, pengiriman logistik berupa kotak suara dilakukan secara bertahap dengan jumlah yang berbada-beda. Hanya, setelah dilakukan penghitungan, jumlah yang diterimanya ada banyak 16.426 buah kotak suara.

“Logistik itu sudah kami terima dan kami taruh di gudang yang sebelumnya sudah kami sediakan. Jumlahnya memang banyak, karena untuk pilpres maupun pileg ini membutuhkan banyak kotak suara dan bilik suara,” ungkapnya, Rabu (21/11/2018).

Meski begitu, ia mengaku jumlah kotak suara tersebut masih kurang. Sebab, kebutuhan kotak suara untuk pilpres dan pileg ini sebanyak 22.076 kotak suara khusus. Praktis ia masih membutuhkan 5.650 kotak suara.

“Jadi, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu nanti ada lima kotak suara. Sementara jumlah TPSnya sendiri untuk seluruh kabupaten Pati ada sebanyak 4.4369 TPS. Jadi, kekurangannya masih banyak,” imbuh Supri.

Sementara untuk bilik suara, lanjut Supri, perTPS ada 4 buah yang akan digunakan. Namun, untuk bilik suara ini pihaknya mengaku akan menggunakan bilik suara yang sebelumnya telah digunakan untuk Pilkada awal tahun lalu.

“Kebutuhannya ini memang banyak. tetapi kami masih memiliki bilik suara yang kami taruh di gudang untuk nantinya digunakan saat pilpres dan pileg. untuk kekurangannya, nanti bisa ambilkan dari kiriman logistik oleh Kpu Pusat,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.