Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pelamar Lolos SKD Sedikit, Formasi CPNS di Karanganyar Banyak yang Kosong

MuriaNewsCom, Karanganyar – Lowongan CPNS di Kabupaten Karanganyar terancam tak akan terisi secara sempurna. Pasalnya, jumlah pelamar yang lolos dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) tak menenuhi target.

Dari 4.276 peserta seleksi CPNS dari Karanganyar, hanya 226 orang atau sekitar 5,29 persen saja yang lolos sesuai dengan passing grade yang ditentukan panitia.

Padahal dalam seleksi CPNS tahun ini, Pemkab Karanganyar mendapatkan jatah sebanyak 354 formasi. Artinya, jika hanya 226 orang yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya, maka banyak formasi yang nantinya kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar, Siswanto mengatakan, sebenarnya jumlah pendaftar yang lolos seleksi administrasi dan layak mengikuti SKD sebanyak 4.432 orang.

Hanya saja, yang datang untuk mengikuti seleksi SKD hanya 4.276 orang. Sehingga yang tak datang secara otomatis dinyatakan tidak lolos.

”Sedangkan dari hasil SKD yang lolos passing grade hanya 226 orang,dari jumlah peserta sebanyak 4.267 orang. Mereka berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” katanya kepada wartawan.

Ia menyatakan, tahapan berikutnya setelah SKD adalah seleksi kompetensi bidang (SKB). Dari 226 peserta, ada kemungkinan yang tidak lolos. Sehingga kemungkinan formasi yang tak terisipun bisa bertambah.

Meski demikian, pihaknya hanya pasrah dengan kondisi ini. Pihaknya juga tengah menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Apapun hasilnya, kami tetap melaksanakan keputusan dari pusat, meskipun  hasil SKD CPNS tahun 2018 jauh dari target,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...