Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Janin Bayi Masih Berupa Gumpalan Darah Dibuang di Depan Warung Bakso

0 519

MuriaNewsCom, Sragen – Jasad bayi ditemukan warga tergeletak di depan warung bakso dan mie ayam “Ringin” di Dukuh Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Yang membuat heboh, jasad tersebut masih berupa gumpalan daging dan terbungkus ketuban.

Orok ini diperkirakan hasil proses pengguguran kandungan ilegal. Umur jabang bayi itu diperkirakan masih empat bulan. Meski masih berbentuk gumpalan darah, namun beberapa bagian tubuh orok sudah mulai terbentuk.

Hingga Rabu (21/11/2018) aparat Polres Sragen dan Polsek Sumberlawang masih melakukan penyelidikan kasus ini. Termasuk menyisir sejumlah klinik dan bidan bayi untuk mencari ibu yang melahirkan dan membuang janisn tersebut.

Janin itu ditemukan oleh pemilik warung, Agus Yulianto (31) Warga Dukuh Ploso RT 02/1, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, pada Selasa (20/11/2018) kemarin. Ditemukan saat ia bersama istrinya tengah membersihkan warung.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman membenarkan adanya penemuan janin bayi di Sumberlawang itu. Menurutnya dari hasil pengecekan, janin yang ditemukan memang masih berupa gumpalan darah dan diperkirakan berusia antara 4-5 bulan.

“Belum berbentuk bayi, masih gumpalan darah. Perkiraan usianya baru empat sampai lima bulan. Sekarang masih diamankan di Puskesmas Sumberlawang,” paparnya kepada wartawan.

Ia menyatakan, aparat kepolisian langsung dikerahkan untuk menyisir semua klinik, bidan, dan tempat bersalin di Sumberlawang dan sekitarnya.

“Ini untuk menelusuri barangkali ada wanita hamil dalam kondisi mencurigakan yang dalam beberapa hari terakhir berkonsultasi atau melakukan persalinan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberlawang, AKP Suseno menyebutkan, sat ditemukan kondisi janin masih terbungkus ketuban. Meski demikian, beberapa organ tubuhanya sudah terbentuk. ”Seperti kepala, tangan, kaki sudah terbentuk,” terangnya.

Saat ini janin bayi yang diduga sengaja dibuang orangtuanya itu sudah diamankan di Puskesmas Sumberlawang.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.