Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Siapkan 925 Personel untuk Pengamanan Pilkades Serentak

0 386

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlangsung di 222 desa mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Grobogan. Indikasinya, bisa dilihat dengan banyaknya personel yang disiapkan untuk mengamankan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyatakan, pelaksanaan Pilkades serentak akan dilangsungkan Kamis (22/11/2018) lusa. Untuk pengamanan Pilkades serentak, pihaknya menyiapkan 925 personel.

“Selain itu, kita nanti juga didukung kekuatan personel dari Brimob Polda Jateng, polres tetangga serta TNI,” katanya.

Sebagai upaya menjamin stabilitas kamtibmas selama berlangsungnya Pilkades serentak, Polres Grobogan bersama instansi terkait lainnya telah melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif. Sejauh ini, situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades serentak masih tetap kondusif.

Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sigit Ari Wibowo menambahkan, sejauh ini, pihaknya sudah menyiapka rencana pengamanan Pilkades serentak secara terperinci. Yakni, mulai dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta perkiraan dukungan anggaran. Selain itu, kemungkinan adanya hambatan dan upaya-upaya penanggulangannya juga sudah diantisipasi.

“Langkah pengamanan Pilkades serentak sudah kita lakukan sejak awal. Kita harapkan, pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.