Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

YM3SK Protes Ada Gambar Menara Digunakan Politik Praktis

MuriaNewsCom, Kudus – Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK) memprotes adanya gambar menara di Poster Jokowi calon presiden (capres) nomor urut 01 yang mengenakan mahkota. Apalagi simbol toleransi di Kudus itu digunakan untuk politik praktis.

Gambar menara terpasang di poster capres nomor urut 01 Jokowi. Letak gambar menara dipaling atas poster. Selanjutnya, dibawah gambar menara ada tulisan “Ayo kita bekerja untuk rakyat”. Kemudian ada pula logo partai pengusung Jokowi. Serta ada gambar yang ramai dibincangkan, yakni Jokowi mengenakan Mahkota.

Ketua YM3SK KH M. Nadjib Hasan mengatakan, pihaknya memprotes keras penggunakan gambar menara diposter capres Jokowi. Terlebih, penggunaan gambar menara digunakan untuk politik praktis.

“Kami selaku pengurus menyatakan memprotes keras. Karena menara ini adalah milik umat. Saya tidak ingin menara ini dipolitisi oleh kelompok-kelompok tertentu,” jelasnya.

Ia mengatakan, Menara Kudus ini adalah milik semua masyarakat. Selain itu juga, menara ini adalah simbol toleransi antarumat beragama di Kabupaten Kudus. Karena itu, ia mengutuk keras dengan adanya kepentingan kelompok politik untuk menggunakan gambar menara ini.

“Sekali lagi, intinya kami tidak ingin masalah ini untuk kepentingan politik praktis,” tegasnya.

Meski demikian, ia mengaku tidak ingin membawa permasalah ini ke ranah hukum. Pihaknya mengaku akan melakukan langkah persuasif. Yakni dengan pendekatan kepada tim sukses. Supaya timses untuk segera menghapus gambar menara di poster capres tersebut.

“Paling tidak kami akan menghubungi tim sukses, intinya menyarakan kami selaku yayasan memprotes keras gambar itu digunakan dalam politik paktis ini,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...