Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Warga Tewas Tersengat Genset, Peringatan Maulid Nabi di Desa Tunggulrejo Grobogan Batal Digelar

MuriaNewsCom, Grobogan – Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Huda Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus, Senin (19/11/2018) malam akhirnya batal digelar. Hal ini menyusul adanya insiden sebelum acara dimulai yang menyebabkan dua warga setempat meninggal dunia.

Korban meninggal adalah Muridan (48), dan Amiq Mutoharoh (18). Kedua orang ini meninggal akibat terkena sengatan listrik genset yang ditempatkan di serambi masjid.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi selepas isyak atau sekitar pukul 19.00 WIB. Pemakaian genset itu dilakukan karena aliran listrik di Desa Tunggulrejo padam sejak sore.

Kejadian ini bermula saat Amiq mengecek genset dan mengetahui kalau bahan bakarnya tinggal sedikit. Saat mau menambah bahan bakar, Amiq mendadak terkena sengatan listrik genset dan terkulai di lantai.

Melihat kejadian ini, Muridan yang ada di dekatnya bermaksud menolong. Namun, ia akhirnya juga tersengat listrik dan roboh di samping Amiq.

Adanya dua orang yang terkulai akibat sengatan listrik ini membuat warga lainnya panik dan tidak berani mendekat untuk melakukan pertolongan. Genset tersebut akhirnya bisa dimatikan oleh salah seorang warga dengan cara berjalan diatas tangga kayu guna menghindari sengatan listrik.

Setelah genset padam, kedua orang yang terkena sengata listrik selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Gabus I untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, saat diperiksa dokter, kedua korban diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Genset yang menyebabkan warga tersetrum listrik, kini diamankan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban.

“Kedua korban meninggal karena kena sengatan listrik genset dan kejadian ini merupakan sebuah kecelakaan. Setelah kita periksa, jenazah kedua korban langsung kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...