Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puting Beliung Kembali Landa Grobogan, 1 Rumah Roboh, Puluhan Rumah Rusak

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah puting beliung kembali menerjang wilayah Grobogan, Senin (19/11/2018). Laporan sementara, dampak puting beliung menyebabkan satu rumah roboh.

Rumah roboh milik Sugiyono (50), warga Dusun Nggareh, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan.

Selain itu, hembusan angin kencang juga menerjang beberapa wilayah Kecamatan Grobogan lainnya. Antara lain di Desa Teguhan dan Kelurahan Grobogan.

Angin yang datang bersamaan dengan hujan deras sekitar pukul 16.30 WIB itu mengakibatkan banyak pohon tumbang dan sebagian diantaranya sempat menimpa rumah warga. Hembusan angin juga sempat mengakibatkan robohnya tenda di tempat orang punya hajatan di Kelurahan Grobogan.

“Untuk sementara, hanya ada satu rumah roboh akibat terjangan angin. Kalau rumah rusak ringan jumlahnya cukup banyak. Ini, saya masih keliling untuk melakukan pendataan,” kata Camat Grobogan Nur Nawanta.

Informasi yang dihimpun MuriaNewsCom menyebutkan, selain di Kecamatan Grobogan, hembusan angin kencang juga melanda beberapa desa di Kecamatan Toroh. Yakni di Desa Pilangpayung dan Krangganharjo. Meski demikian, belum ada laporan adanya rumah roboh.

Dampak angin juga dirasakan di Kecamatan Purwodadi termasuk di daerah perkotaan. Hembusan angin kencang sempat merobohkan beberapa baliho dan sejumlah pohon hingga menutup jalan raya.

“Tadi ada beberapa pohon yang roboh melintang jalan raya sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas. Sekarang sudah bisa kita bersihkan bersama tim dari BPBD,” kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...