Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jasa Raharja: Anggaran untuk Menekan Angka Kecalakaan di Pati Akan Ditambah

MuriaNewsCom, Pati – Tingginya angka kecelakaan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pati, ternyata juga menjadi perhatian oleh PT. Jasa Raharja. Sebab, santunan kecelakaan yang dikeluarkan oleh pihaknya dalam kurun waktu satu tahun, tergolong besar, yakni Rp. 1,9 triliun. Atas dasar itu, anggaran untuk menekan angka kecelakaan perlu untuk ditambah.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Devisi Pencegahan dan Pelayanan PT Jasa Raharja, Delya Indra saat berkunjung di Pati, Sabtu (19/11/2018). Dari laporan yang didapatkannya, untuk Pati sendiri sudah mengeluarkan dana sebanyak Rp 55 miliar untuk korban kecelakaan.

“Angka tersebut tergolong tinggi. Apabila tidak dilakukan penekanan, tidak menutup kemungkinan angkanya semakin bertambah,” ungkapnya.

Melihat tingginya angka kecelakaan itu, dirinya berencana akan menaikkan anggaran untuk pencegahan kecelakaan. Seperti halnya mewujudkan zero accident di Indonesia, termasuk nantinya juga diterapkan di Pati.

“Karena itulah, kami bersama dengan Korlantas Polri dan Kementerian Kesehatan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan zero accident itu,” tegasnya.

Menurutnya, upaya untuk menekan angka kecelakaan itu juga bisa dilakukan dengan melakukan sosialisasi bagaimana berkendara yang baik dan benar serta memperhatikan keselamatan.  Sosialisasi tersebut tentunya membutuhkan anggaran besar, akan tetapi akan mempunyai imbas yang besar terhadap menurunnnya angka kecelakaan.

“Dengan adanya zero accident di seluruh kabupaten/kota ini, kami yakin angka kecelakaan akan terus berkurang. Apalagi kalau nanti ditambah dengan adanya sosialisasi yang matang, tentunya akan menjadi bekal kepada masyarakat dalam berkendara,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...