Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Siapkan Rp 15 Miliar untuk Revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi

MuriaNewsCom, GroboganPemkab Grobogan melalui Disporabudpar berencana melakukan revitalisasi GOR Simpanglima Purwodadi. Nantinya, GOR yang berada di selatan bundaran Simpanglima tersebut akan dirobohkan dan dibangun kembali dengan konsep yang lebih modern.

GOR Simpanglima dibangun mulai tanggal 11 Juli tahun 1982 dan selesai pada 11 Februari 1988. Pembangunan GOR menelan biaya Rp 350 juta. GOR ini diresmikan penggunaannya oleh Menpora Abdul Gafur pada tanggal 11 Maret 1988.

Sekretaris Disporabudpar Grobogan Edi Santoso saat dimintai komentarnya membenarkan adanya rencana revitaliasi GOR Simpanglima tersebut. Menurutnya, revitalisasi dilakukan setelah ada alokasi dana dari Kemenpora sebesar Rp 15 miliar.

Menurut Edi, revitalisasi akan dimulai awal tahun 2019. Nantinya, bangunan lama akan dirobohkan dan dibangun lagi dengan desain baru.

Saat ini, tahapan revitalisasi masih menyempurnakan Detail Engineering Design (DED) dengan pihak konsultan perencana. Penyempurnaan DED ini berkaitan dengan lahan parkir, serta keberadaan lapangan tenis outdoor maupun indoor yang ada di belakang GOR.

“Masalah DED ini masih kita bahas dengan instansi terkait lainnya. Nanti kalau sudah disepakati, tahap selanjutnya adalah proses lelang. Rencana awal tahun 2019 kita lelangkan,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...