Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kakek Umur 80 Tahun di Wonogiri Nekat Bunuh Diri Gara-gara Penyakit Gatal

MuriaNewsCom, Wonogiri – Seorang kakek renta berusia lanjut di Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, nekat bunuh diri. Kakek berinisial RK (80) itu ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi tergantung di kandang sapi rumahnya.

Kapolsek Pracimantoro, AKP Dwi Krisyanto Senin (19/11/2018) menyatakan kakek itu diperkirakan melakukan aksinya sebelum subuh. Aksi gantung diri itu baru diketaui oleh menantunya bernama Sarman (49).

”Saat itu, menantunya baru keluar rumah mau pergi ke pasar beli sarapan. Namun ia melihat ada sesuatu tergantung di kandang sapi depan rumah korban,” katanya.

Saat dideikati, Sarman sangat kaget karena sosok yang tergantung tersebut merupakan mertuanya yang sudah renta. Melihat kondisi itu, ia langsung berteriak minta tolong dan para tetangga langsung berdatangan.

Saat ditemukan, kakek berusia 80 tahun itu tergantung di kayu kuda-kuda kandang, dengan leher terjerat tali. Sejumlah warga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pracimantoro.

Aparat kepolisian bersama TNI dan tim medis dari puskesmas langsung datang untuk melakukan pemeriksaan terhadap jenasah kakek tersebut. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Sehingga polisi menyimpulkan, kakek tersebut meninggal murni karena bunuh diri. Terkait motif yang melatarbelakangi, polisi menduga karena penyakit yang sudah lama diderita sang kakek.

”Informasi dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit gatal menahun di seluruh tubuh yang tak kunjung sembuh,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan diketahui penyebab meninggalnya, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...