Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

SMP 1 Kudus dan MA Qudsiyyah Jadi Teater Terbaik di Festival Teater Pelajar Kudus 2018

MuriaNewsCom, Kudus – Puncak babak final Festival Teater Pelajar (FTP) 2018 yang diselenggarakan Teater Djarum digelar Sabtu (17/11/2018) malam. Mereka yang tampil adalah seluruh FTP 2018 yang masuk dalam babak final.

Di babak penentuan itu, FTP di tingkat SMP untuk teater terbaik diraih oleh teater Bobor dari SMP 1 Kudus. Kemudian diperingkat kedua ada teater NSA SMP 3 Satu Atap Gebog, dan teater terbaik ketiga ada teater Ukur dari MTS Maslukul Falah.

Untuk kategori sutradara terbaik diraih oleh Sugiarto dari Teater Bobot dari SMP 1 Kudus, lalu kategori aktor utama  terbaik diraih oleh icho Veri Setiawan sebagai Soleman dalam naskah TUK (Mata Air) dari Teater NSA SMP 3 Satu Atap Gebog, kategori aktris utama  terbaik diraih oleh Ika Lestariana sebagai Mbah Kawit dalam naskah TUK (Mata Air) dari Teater NSA – SMP 3 Satu Atap Gebog.

Kemudian kategori aktor pendukung  terbaik diraih oleh Anggih Prabowo sebagai Bibit dalam naskah TUK (Mata Air) dari Teater NSA SMP 3 Satu Atap Gebog, kategori aktris pendukung terbaik diraih Putri Wulan Puspita Sari sebagai Mbok Dhe Jemprit dalam naskah TUK (Mata Air) dari Teater NSA SMP 3 Satu Atap Gebog, lalu penata set panggung dan lampu terbaik didapatkan Rahmat Eko dari Teater NSA  SMP 3 Satu Atap Gebog, dan kategori Penata Rias dan Busana Terbaik diraih oleh Anika Novianti dari Teater Ukur dari MTs NU Maslakul Falah.

Selanjutnya FTP 2018 ditingkat SMA, teater Terbaik satu diraih oleh Teater Jangkar Bumidari MA Qudsiyyah, lalu untuk teater terbaik 2diraih oleh Teater Patas dari SMA 1 Bae, dan teater terbaik ketiga diraih oleh Teater Ramarsaku dari SMK Raden Umar Said.

Kemudian untuk kategori sutradara terbaik diraih oleh M. Nur Kholis dari Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, selanjutnya kategori aktor utama terbaik diraih oleh Dino Hendriansyah sebagai Dukun dalam naskah Dukun-dukunan dari Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, aktris utama terbaik diraih oleh Eka Retno Diana Putri sebagai Ibu dalam naskah Ayahku Pulang dari Teater Patas SMA 1 Bae.

Sedangkan untuk, kategori aktor pendukungterbaik diraih oleh M. Ja’far Munta’arif sebagai Anak dukun dalam naskah Dukun-dukunan dari Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, aktris pendukung terbaik diraih Vanni Fier Putri sebagai Maimun dalam naskah Ayahku Pulang dari teater Patas SMA 1 Bae.

Lalu kategori penata Set Panggung dan lampu Terbaik diraih oleh Arif Chasanul Munadari Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, Penata Rias dan Busana Terbaik diraih M. Rizal Muhaimin dari Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah, dan Penata Musik Terbaik diraih M. Fatihatur Rohman – Teater Jangkar Bumi MA Qudsiyyah.

“Di usia yang relatif muda, para peserta FTP 2018 telah menunjukkan bakat yang luar biasa. Konsep dan kreativitas yang ditampilkan dalam festival ini tidak hanya menghibur namun juga memiliki pesan-pesan moral yang disampaikan dengan baik. Ketekunan dan kedisiplinan para peserta dalam berlatih dan menciptakan karya patut kita berikan apresiasi,” ujar Sita Nursanti salah satu dewan juri FTP 2018.

Hal yang senada diucapkan oleh Ruth Marini yang juga menjadi juri final FTP Kudus 2018. Ia mengaku terkejut melihat penampilan para peserta di malam puncak FTP 2018 di GOR Djarum Kaliputu, Sabtu (17/11/2018) malam.

“Saya tidak menyangka peserta ini adalah pelajar SMP dan SMA, karena kemampuan yang mereka tunjukkan di atas panggung sudah selayaknya pemain teater profesional. Dari segi penyajian artistik dan kemampuan akting sangat memukau serta menghibur.” Ujar Ruth Marini.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...