Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Antoni Alfin Resmi Pimpin KONI Kudus Hingga 2023

0 658

MuriaNewsCom,Kudus – Antoni Alfin resmi terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus. Antoni terpilih melalui pemilihan Ketua KONI Kabupaten Kudus pada Musyawrah Olahraga Kabupaten Kudus (Musorkab) di Hotel Griptha, Sabtu (17/11/2018).

Antoni Alfin mengalahkan pesaingnya Firdaus Ardyansyah. Keduanya sama-sama memajukan diri untuk menjadi Ketua UMUM KONI Kudus periode 2019-2023. Antoni Alfin pada pemilihan itu mendapatkan 24 dukungan dari pengkab. Sedangkan Firdaus Ardyansyah mendapatkan 10 dukungan dari pengkab.

Panitia Musorkab KONI Kudus Subarkah mengatakan pemilihan Ketua KONI Kudus berjalan lancar. Pemilihan itu berjalan secara terbuka. Hanya saja, dari 44 pengkab yang menggunakan dukungannya ada 34 dukungan. Sedangkan untuk 10 lainnya tidak memberikan dukungannya atau absen.

“Sedangkan tambahan dua dukungan baik dari Ketua KONI Jawa Tengah dan Ketua KONI Kudus itu belum memberikan dukungan. Sehingga dianggap absen,” jelasnya, Sabtu (17/11/2018).

Ketua KONI Kudus terpilih Antoni Alfin (tengah) berfoto dengan para pendukungnya setelah memenangi pencalonan Ketua KONI Kudus. (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Ia mengatakan, untuk pemilihan terbuka ia mengaku karena para pengkab setelah diadakan voting mehendaki untuk pemilihan terbuka. Untuk itu, pemilihan Ketua KONI dilakukan secara terbuka.

“Karena tadi setelah diadakan voting untuk tata cara pemilihan. Mereka para pengkab menghendaki pemilihan secara terbuka,” lanjutnya.

Ditambahkan dia, untuk proses selanjutnya pelantikan Ketua KONI Kudus terpilih masih menunggu. Hal dikarenakan, masa habis Ketua KONI sebelumnya habis pada bulan Januari 2019 mendatang.

“Mungkin untuk pelantikannya akhir bulan Januari 2019 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI terpilih Antoni Alfin mengaku bersyukur atas terpilihanya ia menjadi Ketua KONI Kudus 2019-2023. Ia kedepannya untuk segera menyusun pengurus KONI secepatnya.

“Kami akan segera menyusun pengurus KONI Kabupaten Kudus. Kemudian kami juga akan menggandeng semua yang mendukung dan yang tidak mendukung. Akan kami rangkul semuanya,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.